Minggu, 12 Juli 2015

7 Jalan Paling Cantik



1. The Dark Hedges 

Jalanan setapak yang dikelilingi pohon beech dikenal sebagai "The Dark Hedges" oleh penduduk disana dan berumur 300 tahun. Ada 100 pohon berjejer disepanjang jalan Bregagh dekat desa Stranocum, Irlandia Utara. Beberapa pohon terlihat melengkung dan menimbulkan sedikit kekhawatiran bagi pengendara yang melintas. Penduduk Irlandia sendiri tidak mengenal Dark Hedges hingga 15 tahun lalu. Pada tahun 1998, ternyata Dark Hedges baru diperkenalkan oleh biro pariwisata Irlandia guna mempromosikan turisme lokal. Saat ini Dark Hedges menjadi salah satu lokasi yang paling banyak difoto dan jalan tersebut juga kerap dijadikan lokasi syuting dan pemotretan, termasuk untuk serial terkenal film Game of Thrones. Daerah ini memiliki banyak lokasi menarik untuk mengambil foto menjadikannya tempat yang begitu terkenal di kalangan fotografer di dunia. Sayangnya saat ini banyak pembangunan disana


The Dark Hedges







2. Autumn Tree Tunnel, USA

Terowongan pohon ini jelas menakjubkan. Keindahan yang sebenarnya datang di musim gugur. Autumn Tree Tunnel terletak di jalan menuju Notch Smuggler, sebuah taman negara bagian Vermont. Dedaunan yang eye-catching mulai berubah warna di wilayah utara, sebagai respon terhadap faktor-faktor lingkungan, dan menyebar ke selatan saat musim gugur tiba.

Autumn Tree Tunnel, USA

3. Natural Tree Tunnel, USA

Terowongan pohon yang menakjubkan ini terletak di Mendocino County, California. Melalui terowongan ini akan melewati US Highway 1, tepat di sebelah utara pantai Seaside. Terowongan ini adalah bagian yang paling populer dari Highway diantara driver lokal

 Natural Tree Tunnel, USA




 4. Terowongan Cypress di Point Reyes, California

Pantai Point Reyes pantai adalah situs bersejarah stasiun nirkabel Marconi - salah satu stasiun radio paling awal di dunia dan satu-satunya stasiun kode Morse komersial yang masih operasional di Amerika Serikat. Pantai kasar dari Point Reyes juga rumah bagi terowongan yang luar biasa dari pohon cemara yang bertanggal kembali ke ratusan tahun.

 Cypress di Point Reyes, California





5.Bambu Path, Jepang

Hutan bambu kecil Sagano terletak di daerah Sagano Arashiyama di Kyoto (25 menit dari pusat kota Kyoto). Sebuah hutan yang rindang dengan jalan setapak tepat ditengah-tengahnya. Pagar yang memanjang disamping jalan terbuat dari ranting-ranting bambu yang jatuh. Jalan setapak yang membelah hutan terlihat begitu bagus untuk berjalan-berjalan atau bersepeda. Lebih indah lagi ketika cahaya matahari menembus pohon-pohon bambu yang menjulang tinggi. Benar-benar tempat yang sangat direkomendasikan untuk berfoto dan mencari ketenangan.
 

Bambu Path, Jepang



 6. Jembatan Kelok 9

Merupakan jalan utama untuk menuju ke provinsi Sumatra Barat, Jembatan Kelok 9 sudah termasuk dari Provinsi Sumatra Barat tepatnya berada di Kab 50 kota. Jarak antara Jalan Kelok 9 dengan kota Payakumbuah kisaran kurang lebih 35 Km, kelebihan dari jalan ini ialah tidak hanya sekedar jalan saja tetapi keindahan alam yang berada di sekitar Kelok 9 mampu memukau para wisatawan untuk berhenti sekejap dan menyaksikan keindahan alam nusantara ini, mulai dari bukit-bukit dan pepohonan-pepohonan yang menjulang tinggi meghiasi tepian bukit.


 Jembatan Kelok 9








 7. Smuggler's Notch , Vermont

Terletak pada Route 108 memiliki sejarah yang mengingatkan kembali pada perang tahun 1812. Sekarang, tempat tersebut menjadi salah satu jalan raya yang unik. Jalan tersebut begitu curam, sempit, dengan satu jalan berkelok-kelok dan dihiasi oleh pepohonan serta potongan batu raksasa. Tempat tersebut begitu liar dan menakjubkan untuk dilewati.

 Smugglers’ Notch, Vermont


cantik khan....