Minggu, 01 Juli 2018

Mat Salleh pakai drone rakam tempat Tembok Besar China yang tidak pernah dikunjungi ramai.. Apa yang dirakam buat orang negara china terkejut

Mat Salleh pakai drone rakam tempat Tembok Besar China yang tidak pernah dikunjungi ramai.. Apa yang dirakam buat orang negara china terkejut
Mat Salleh pakai drone rakam tempat Tembok Besar China yang tidak pernah dikunjungi ramai.. Apa yang dirakam buat orang negara china terkejut

Apa yang terdapat di belakang tembok besar kat negara china? Pernah kah anda lihat? Mat Salleh yang mengunjungi tembok besar cuba guna drone, terbang ke tempat yang tidak pernah dikunjungi orang, buat rakaman. Tengok apa yang sebenarnya terdapat dan tersembunyi di belakang tembok besar tu.
Hasil rakaman memang buat semua orang terkejut! Rupa-rupanya kat belakang tembok besar di negara china ni cantik juga rupanya. Banyak tempat yang tidak dapat sampaikan kalau guna jalan kaki jer, guna drone semua tempat boleh sampai, dapat lihat apa yang biasa tidak dapat jumpa.
Mengikut sejarah dalam tembok besar china ini, bangunan ini menggunakan masa yang sangat lama untuk habis dibina. Kegunaan tembok besar ini asalnya ialah untuk menghalang serangan dari negara lain, sebab pada zaman dulu teknologi masih tidak canggih lagi, masih tidak ada kapal terbang, atau pun helikopter. Kalau ada peperangan yang berlaku, hanya ada meriam dan pedang cam ni jer. Kalau mereka bina tembok besar memang dapat halang serangan daripada negara lain. Tapi kalau sampai ke zaman sekarang, memang tidak dapat dah. Tembok besar china ini hanya dapat digunakan sebagai tempat tarikan pengunjung jer, supaya orang kat luar dapat faham sedikit asal usul tentang sejarah negara china.
Sumber: Sisgempak
Sejarah Tembok Besar Cina
Tembok Besar China merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia. Walaupun begitu, tembok ini tidak memanjang secara terus menerus, melainkan berupa kumpulan-kumpulan tembok pendek yang mengikuti pengunungan di utara China.

Karena kemegahannya, banyak orang menganggap Tembok Besar China sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia, hal ini diperkuat oleh UNESCO yang memasukan tembok megah ini sebagai salah satu warisan dunia pada tahun 1987.
Karena memiliki umur yang panjang, dimana diketahui tembok ini mulai dibangun sebelum pemerintahan Dinasti Qin (722 SM), maka tidak heran banyak fakta yang meliputi Tembok Besar kebanggaan orang China ini. Apa saja faktanya? berikut ulasannya
1. Memiliki Banyak Mitos
Tembok Besar China mempunyai banyak sekali kisah legenda dan mitos. Kisah legenda yang paling terkenal adalah kisah Meng Jia Nu, yaitu seorang wanita yang bersuamikan dengan seorang petani dan dipaksa bekerja untuk membangun Tembok Besar China.
Suatu hari dia mendapat kabar bahwa suaminya tewas, tapi jasadnya tidak ditemukan. Akhirnya sang wanita tersebut menangis di dekat Tembok besar China itu, sampai salah satu bagian tembok runtuh dan muncullah tulang belulang yang diyakini tulang sang suami.
Akhirnya sang wanita mengambil tulang belulang tersebut dan menguburnya dengan layak. Di China sana, ada sebuah patung yang melambangkan kisah legenda ini.
2. Sulit Di Rawat
Tembok Besar China memiliki ukuran yang sangat luas dan panjang, bahkan kabarnya lebar jalan tembok ini bisa dilewati mobil. Karena hal itulah, sangat sulit merawat tembok besar dan megah ini. Jadi tidak heran bila banyak bagian tembok yang tidak terawat dan mengalami kerusakan.
Tapi saat ini dua organisasi yang bernama Tiongkok Great Wall Society dan International Friends of Great Wall, mencoba mengatasi masalah ini.
3. 10 Juta Pengunjung Setiap Tahun
Tembok Besar China ini sangat terkenal di dunia, jadi tidak heran banyak wisatawan, baik itu yang lokal ataupun dari mancanegara yang mengunjungi tembok megah ini. Tercatat, kurang lebih 10 juta pengunjung setiap tahun. Bagian yang sering dikunjungi yaitu Tembok Besar Badaling.
4. Bisa Di Kunjungi Malam Hari
Tembok Besar China juga bisa dikunjungi malam hari, karena di tembok megah ini sudah dilengkapi dengan lampu-lampu yang menerangi tembok tersebut yang sekaligus membuatnya terlihat lebih indah dan eksotis.
5. Dibangun Selama 2000 Tahun
Tembok yang memanjang sepanjang 8.851,392 km di utara China ini dibangun selama kurang lebih 2.000 tahun, dimana pembangunan berlanjut dari dinasti ke dinasti berikutnya yang dimulai dari Dinasti Qin, Dinasti han, dan Dinasti Ming.
6. Selama Pembangunannya, Tidak Pernah Di Ketahui Oleh Orang Luar China
Seperti yang diketahui sebelumnya, Tembok Besar China ini dibangun selama kurang lebih 2.000 tahun, tapi anehnya, orang di luar China tidak pernah mengetahui perihal pembangunan tembok besar ini.
Hingga Bento De Gois, seorang pengelana asal Portugis menemukan tembok besar ini dan dia juga menjadi orang asing pertama yang berhasil menginjakkan kakinya di tembok besar ini yaitu pada tahun 1605.
7. Tepung Beras Adalah Bahan Utama Untuk Melekatkan Batuan di Tembok China
Pada masa pemerintahan Dinasti Qin, tepung besar sudah bisa dijadikan bahan utama untuk melekatkan batuan. Cara ini juga dilakukan untuk melekatkan batuan di Tembok Besar China yang sampai sekarang sebagian dari tembok megah ini masih berdiri kokoh.
8. Memiliki banyak nama
Selama puluhan tahun, Tembok Besar China mengalami perubahan nama yang diantaranya Barrier, Fortress, Rampant, Purple Frontier dan Earth Dragon, hingga akhirnya pada abad ke 19 ditetapkan nama resminya yaitu The Great Wall of China.
9. Di Bangun Oleh 800.000 Pekerja
Memang tidak data yang menyebutkan seberapa banyak pekerja yang pembangunan tembok besar ini, tapi menurut beberapa penelitian jumlahnya bisa mencapai kurang lebih 800.000 orang.
10. Melintasi 9 Propinsi dan Kota di China
Tercatat, Tembok Besar China ini melintasi 9 propinsi dan kota di China yaitu dari Liaoning, Hebei, Tianjin, Beijing, Inner Mongolia, Shanxi, Shaanxi, Ningxia, dan Gansu.