Selasa, 30 Juni 2015

Cara Mengetahui Asal Nomor Handphone Seseorang




Kartu perdana, jika kita bicara tentang Home Location Register maka sangat erat hubungannya dengan SIM Card Perdana / Kartu Perdana, yaitu kartu yang kamu aktifkan pertama kali untuk memulai berlangganan pada suatu operator seluler di Indonesia.

Pada saat kamu membeli kartu perdana, banyak nomor yang tersedia dan sekilas terlihat sangat bervariasi angka-angkanya tetapi sebenarnya ialah operator seluler telah membagi sistem penomoran kartu perdana tersebut sesuai dengan wilayahnya. Jadi nomor yang kamu beli memang ditujukan untuk dijual dan diaktifkan pada Area kamu membelinya, sebagai contoh kamu membeli nomor simPATI dengan awalan 08211 maka nomor kamu ini mempunyai Base Domain yang berada di Jakarta, artinya nomor dengan awalan tersebut memang ditujukan untuk dijual dan disebarkan di daerah Jakarta. Jadi kalau membeli kartu perdana secara online kamu bisa tahu berasal dari daerah mana kah kartu tersebut jika kamu mengetahui sistem penomoran yang digunakan oleh operator seluler.

Jadi hubungannya dengan kartu perdana, HLRdigunakan untuk membagi wilayah penyebaran kartu perdana sesuai dengan sistem penomoran yang digunakan oleh masing-masing operator seluler. Jika ada kasus kamu membeli nomor di Kalimantan tetapi baru mengaktifkan kartu tersebut di Jakarta itu tidak membuat kartu tersebut jadi Nomor Jakarta karena Kartu tersebut telah mempunyai Base Domain yang berada di Kalimantan, jadi kartu tersebut tetap Nomor KalimantanSeperti kita ketehui bahwa nomor selular itu bisa saja berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, perlu dipahami walaupun nomor tersebut sedang berada di luar Jakarta, pencarian HLR akan selalu memberikan hasil bahwa nomor tersebut adalah nomor Telkomsel Jakarta. .

HLR bisa diibaratkan sebagai sebuah tempat lahir, walaupun Anda menetap atau berkunjung ke tempat lain, tempat lahir Anda tidak akan pernah berubah. Dimana pun Anda berada bila ditanya dimana tempat lahir Anda, Anda akan selalu menjawabnya dengan jawaban yang sama. 

Nada dering hp kita berbunyi sebelum diterima pastinya akan melihat layar Hp dan akan tertera nama si penelpon karena no si penelepon sudah di save di hp kita. Nah...kalau ada penelpon tanpa nama hanya nomor kadang kita jadi bertanya tanya siapa? Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan pastinya tidak di jawab. Namun tetap penasaran kan? Nomor handphone siapa ? Untuk mengetahui asal nomor tersebut langsung ke TKP.. 

Caranya sangat gampang anda hanya membutuhkan sambungan jaringan internet. Lalu mengikuti langkah langkah berikut :
 
Bukalah browser anda misal Mozila, Firefox, Google Chrome, Opera dan lain lainnya

Bukalah : http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.htmldi browser anda yang telah anda buka   

setelah website pelacak tersebut terbuka, maka masukanlah nomor handphone yang ingin anda ketahui dari mana asal nomor handphone tersebut lihat gambar


Mudahkan, coba aja buktikan....